SMSI Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan, DLH: Sampah Bernilai Ekonomis

Sabtu, 6 Maret 2021 13:27

SMSI ajak jaga kebersihan

FAJAR. CO. ID, PAREPARE– Dalam dialog interaktif yang dilaksanakan Radio Mesra FM dalam rangkaian HUT Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Ke 4 dengan mengangkat tema ‘Peran serta Media Siber Menjaga Kebersihan Lingkungan Melalui Informasi Digital’,.

Dialog interaktif tersebut menghadirkanKadis DLH yang diwakili Kepala Bidang Peningkatan Kapasitas Lingkungan, Jenamar Aslan, Ketua SMSI Parepare, Ade Cahyadi dan Sekretaris PEKAT IB, Aris Moenir yang dipandu Direktur Sulapa.com Dimas Akbar, Sabtu 6 Maret 2021.

Ketua SMSI Kota Parepare, Ade Cahyadi dalam pembukaan dialog menjelaskan tentang keberadaan SMSI yang telah resmi menjadi konstetuen Dewan Pers dengan jumlah anggota mencapai 959 perusahaan media siber yang tersebar diseluruh Provinsi di Indonesia.

” Untuk Sulsel telah tergabung sebanyak 40 lebih perusahaan media siber dimana 7 diantaranya berada di Kota Parepare,”jelas penanggungjawab Parepos.co.id dan Harian Parepos.

Lanjut Ade sapaan akrabnya, keberadaan media siber ditengah era teknologi yang kian canggih, kian mudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi. Maka tiap perusahaan media siber, ikut serta dalam mendukung upaya DLH untuk mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan.

“Melalui media tentunya bisa berperan dalam mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan. Dengan dukungan timbal balik dari DLH sebagai perwakilan pemerintah, maka yakinlah upaya dan harapan masyarakat terwujud. Kami pun mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan yang dimulai dari sekitarnya,”jelasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI