Varian Baru Virus Covid-19 B117, Danny: Jawabannya Makassar Recover

Sabtu, 6 Maret 2021 12:31

Peluncuran program Makassar Recover

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Virus Covid-19 belum juga pulih. Kini muncul lagi varian terbaru dari wabah mematikan ini. B117 namanya.

Namun, Pemerintah Kota Pemkot Makassar sudah mengantisipasi varian baru Virus Covid-19 ini dengan program Makassar Recover.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengklaim program yang baru saja dilaunching tadi malam ini menjadi jawaban penanganan Covid-19 maupun jenis mutasi baru B117.

“Antisipasi varian baru Corona B117 adalah Makassar Recover itu. Jadi apapun virusnya kita sudah paham dengan itu,” ungkap Danny, Sabtu (6/3/2021).

Nantinya melalui Makassar Recovery, seluruh warga Kota Makassar akan diberi barcode. Untuk virus Covid-19, semua data tersebut akan dikirim melalui aplikasi.

“Mekanisme kita sudah latih masyarakat. Ini adalah gerakan serentak 100 persen masyarakat. Secara periodik 14 hari sekali pemeriksaan dan dikelola secara smart city. Sehingga semua data akurasi dan sangat terjaga,” tutur Danny.

Dengan mengandalkan sistem Sombere dan smart city, masyarakat akan mudah terpantau dari sistem.

“Kita gampang antisipasi karena tidak perlu harus kemana karena didatangi rumahnya secara berkala,”jelas Danny.

Sebelumnya, pengumuman masuknya Covid-19 varian baru B117 diungkapkan Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono. Ia mengatakan varian baru Covid-19 pertama kali ditemukan di Inggris.

“Virus ini adalah mutasi dari Sars-CoV-2,” katanya.

Komentar