7 Perusahaan Bersaing Dapatkan Proyek Masjid 99 Kubah

Minggu, 7 Maret 2021 19:28

Masjid 99 Kubah. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Provinsi Sulawesi Selatan, sebanyak tujuh perusahaan bersaing dalam lelang proyek Masjid 99 Kubah di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI).

Tujuh perusahaan tersebut dengan penawaran tertinggi ke rendah secara berurutan yakni, PT Genytov Fajar (Rp23,2 miliar), PT Raya Sinergis (Rp23 miliar), PT Bangun Bumi Indah (Rp22,9 miliar), PT Jasatilah Gunakarya Nusantara (Rp22,4 miliar), PT Arus Jaya (Rp22,3 miliar), PT Rajasa Tomax Globalindo (Rp22,2 miliar) dan PT Adhitara Karya (Rp19,9 miliar).

Adapun nilai pagu paket tahun anggaran APBD 2021 sebesar Rp24,5 miliar dan nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Paket sekitar Rp23,5 miliar.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Sulsel, Haeruddin mengatakan, Kelompok Kerja (Pokja) Biro Pengadaan Barang dan Jasa sementara tahap verifikasi penawaran.

“Satu pemenang itu nanti dibuatkanlah berita acara penetapan. Setelah ada berita acara penetapan dari Pokja ke PUTR dalam hal ini Bidang Cipta Karya,” kata Haeruddin, kepada Fajar.co.id, Minggu (7/3/2021).

Ia menegaskan, dalam pembangunan Masjid 99 Kubah itu, pemprov akan mengusahakan agar dilakukan dengan cepat.

“tidak boleh berlama-lama. Pertama kalau dia lama-lama, mereka nanti tidak bisa menyelesaikan dalam jangka enam bulan. Makanya nanti yang menentukan bagaimana mereka menyusun,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan non aktif, Nurdin Abdullah berharap kelanjutan pembangunan Masjid 99 Kubah yang telah lama dibangun, dapat segera digunakan oleh masyarakat. (mg10/fajar)

Bagikan berita ini:
7
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar