AHY Konsolidasi Kader Demokrat, Lanjut Apel Siaga DPC 514 Kabupaten dan Kota

Minggu, 7 Maret 2021 17:11

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat (Ketum PD), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar konsolidasi dengan seluruh pengurus partai berlambang segitiga merah putih di kantor DPP PD, Jakarta Pusat, Minggu (7/3).

Konsolidasi tersebut dihadiri secara fisik dan virtual oleh pengurus PD tingkat DPP, DPD, dan DPC. Nantinya, AHY mengawali konsolidasi dengan para pengurus DPP. Setelah itu, AHY melanjutkan konsolidasi dengan ketua dan pengurus PD tingkat DPD dan DPC.

“Nanti malam, saya akan lanjutkan dengan apel siaga bersama para ketua DPC 514 kabupaten dan kota,” kata AHY dalam pidatonya sebelum memasuki arena rapat, Minggu (7/3).

AHY mengatakan, konsolidasi ini untuk menandakan kepengurusan PD solid mendukung dan setia terhadap hasil Kongres V partai pemenang Pemilu 2009 itu.

“Ini sebagai bentuk kesetiaan dan kebulatan seluruh pimpinan pengurus dan kader utama PD yang memang sah,” ujar AHY.

Sebagai informasi, konsolidasi ini digelar setelah pelaksanaan KLB PD di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3) kemarin. Dalam KLB tersebut, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko terpilih sebagai Ketum PD menggantikan AHY.

Namun, AHY menganggap pelaksanaan KLB PD itu. Sebab, forum tersebut tidak memenuhi prasyarat melaksanakan KLB PD.

Dalam AD/ART PD menyebutkan, pelaksanaan KLB wajib direstui 2/3 suara para Ketua DPD, direstui setengah dari total ketua DP, dan disetujui oleh Ketua Majelis Tinggi Partai. (jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI