Anak Legenda PSM, RTQ: Mattoanging Harus Jadi Stadion Kembali

Minggu, 7 Maret 2021 17:20

Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anak legenda PSM Makassar, sekaligus anggota DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy (RTQ) mengutuk keras wacana pengalihfungsian lahan Stadion Mattoanging menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

Sebelumnya, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menilai pembangunan Stadion Mattoanging ini tidak memikirkan analisis dampak lingkungan (amdal) lalu lintas (lalin).

Sehingga jika pembangunan stadion selesai, berpotensi terjadi kemacetan di sejumlah jalan di sekitar Stadion.

Namun, hal tersebut dikritik keras Rachmat Taqwa. Rahmat berujar Stadion Mattoanging memiliki sejarah kental persepakbolaan Makassar. Olehnya, Mattoanging harus menjadi Stadion kembali.

“Tentunya pak wali punya pertimbangan, tapi pandangan kami sebagai suporter dan kebetulan jadi anggota legislatif, apapun bentuknya Mattoanging harus menjadi stadion kembali itu,” ujarnya saat ditemui fajar.co.id, Minggu (7/3/2021).

Bagi Rachmat, Sejarah yang tertinggal di Stadion tersebut tidak bisa tergantikan oleh apapun, meski sekalipun itu modernisasi kota. Ia berharap Danny Pomanto memiliki solusi terkait hal tersebut.

“Biar bagaimanapun, tidak bisa merubah stadion menjadi RTH begitu saja, disitu banyak sejarah yang diukir PSM Makassar atau pun masyarakat yang sering bermain bola disitu. Saya berharap ada solusi dari pak Wali,” pungkasnya.

Rachmat Taqwa sendiri merupakan anak legenda PSM Makassar, Andi Baco Quraisy dan Legislator PPP di DPRD Kota Makassar. (mg5/fajar)

Komentar