Danny Minta Pengelolaan Gedung Kesenian dan Benteng Somba Opu Diserahkan ke Pemkot

Minggu, 7 Maret 2021 22:44

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berniat mengelola Gedung Kesenian dan Benteng Somba Opu milik Pemrov Sulsel. Keduanya dianggap kurang perhatian.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, pihaknya merasa prihatin terhadap peninggalan bersejarah di Sulsel tersebut. Daripada dibiarkan begitu saja, kata dia, Pemkot Makassar siap merawat.

Jika diberi kesempatan kata Danny, Pemkot Makassar akan menganggarkan untuk pengelolaan.

“Seniman semua mengeluh sama saya, dan Societeit de Harmonie seperti terlantar, kalau misalnya dari pada terlantar, kasi saja ke kota nanti kita anggarkan dan kelola dengan baik,” ucap Danny, Minggu (7/3/2021).

Namun, Danny menegaskan, upaya ini masih sebatas permohonan. Semua kembali lagi ke Pemrov Sulsel. Jika diberi kesempatan, Pemkot Makassar siap mengelola.

Danny memandang Benteng Somba Opu bisa lebih bagus lagi dan berpotensi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) jika dikelola dengan baik.

“Termasuk Benteng Somba Opu, itu bisa lebih bagus. Tapi itukan permohonan, bukan pengambilan alih,” tuturnya.

Ke depan Danny mengaku akan membangun komunikasi dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengenai rencana ini. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI