Loyalis AHY Kamhar Lakumani: jangan Bernegosiasi dengan Para Pembegal

Minggu, 7 Maret 2021 18:52

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoy...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat (PD), Kamhar Lakumani menyebutkan, kelompok yang melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) PD di Deli Serdang, berupaya mengintimidasi para ketua DPD dan DPC partai berwarna kebesaran biru itu.

Loyalis Agush Harimurti Yudhoyono (AHY) itu mengatakan, kubu KLB memaksa para ketua DPD dan DPC PD bergabung ke pihak mereka.Diketahui, pada pelaku yang disebut terlibat Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan PD (GPK PD), melaksanakan KLB di Deli Serdang, Sumut, Jumat (5/3) kemarin.

“Kami mendeteksi saat ini kelompok KLB abal-abal (kelompok KLB PD Deli Serdang, red), sedang menghubungi dan menekan para Ketua DPD dan Ketua DPC untuk balik badan mendukung gerombolan GPK PD dengan klaim mereka akan mendapatkan pengesahan dari Kemenkumham,” kata Kamhar dalam keterangan resminya kepada awak media, Minggu (7/3).

Lebih lanjut, Kamhar menuturkan, pelaksanaan KLB PD di Deli Serdang ilegal. Sebab, forum tersebut tidak memenuhi prasyarat melaksanakan KLB PD.

Dalam AD/ART PD menyebutkan, pelaksanaan KLB perlu direstui 2/3 suara para Ketua DPD, direstui setengah dari total ketua DP, dan disetujui oleh Ketua Majelis Tinggi Partai.

Bagikan berita ini:
8
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar