Payah, Liverpool Dipermalukan Fulham 0-1 di Anfield

Minggu, 7 Maret 2021 23:55

Mario Lemina mencetak gol ke gawang Liverpool memanfaatkan kesalahan Mohamed Salah/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool kembali tersandung di kandang pada pekan ke-28 Premier League. Menjamu tim zona degradasi Fulham, anak asuh Juergen Klopp kalah 0-1 dan semakin sulit naik ke empat besar.

Bermain di Anfield Stadium yang berakhir beberapa saat lalu,  Liverpool yang pekan sebelumnya dipermalukan Chelsea mendapat perlawanan sengit sejak awal. Meski sedikit kalah dalam penguasaan bola, Fulham mampu memberikan sejumlah ancaman serius.

Pada menit ke-45, Fulham bahkan mampu mengejutkan tuan rumah. Bermula dari pelanggaran Xherdan Shaqiri terhadap Ivan Cavaleiro, terjadi tendangan bebas. Cavaleiro kemudian mengirim bola ke depan gawang.

Andy Robertson menyundul tendangan bebas tersebut ke Mohamed Salah di tepi kotak. Akan tetapi, Salah kemudian kehilangan bola. Mario Lemina merampas bola dari Salah dan melepaskan tembakan rendah yang tidak mampu diantisipasi kiper Alisson Becker.

Statistik Live Score, babak pertama berlangsung sangat berimbang. Liverpool dan Fulham tercatat memiliki dua tendangan tepat sasaran. Selain itu, Liverpool punya tiga upaya melenceng, satu lebih sedikit dari tim tamu. Fulham juga memiliki dua tembakan yang diblok. Sedangkan Liverpool hanya satu.

Kembali ke lapangan, Liverpool mencoba meningkatkan serangan. Akan tetapi, hingga waktu berakhir, mereka tidak mampu mencetak gol. Alhasil, Liverpool kalah 0-1. Ini adalah kekalahan keenam secara beruntun Liverpool di Anfield. (BBC Live/amr)

Komentar


VIDEO TERKINI