Pernyataan Menko Mahfud Soal AD/ART PD 2005 Disebut Salah, Jansen Demokrat Ungkap Buktinya

Minggu, 7 Maret 2021 16:19

Jansen Sitindaon. (Twitter @jansen_jsp)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat merespons cepat pernyataan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD soal Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat yang dipegang pemerintah.

Sebelumnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menyebut saat ini aturan AD/ART PD yang dipegang pemerintah adalah hasil kongres tahun 2005 lalu.

“Yang ada di pemerintah sekarang adalah AD/ART Partai Demokrat 2005,” kata Mahfud dikutip saat wawancara live dengan Metro TV, Sabtu (6/3/2021).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon pun memberikan bukti jika pernyataan Menko Mahfud itu salah.

“Nuwunsewu. Tadi saya mendengar wawancara Prof @mohmahfudmd di @Metro_TV mengatakan “yg ada dipemerintah skrg AD/ART @PDemokrat 2005”. Salah dan tidak tepat pernyataan jenengan ini Prof,” kata Jansen dikutip dari akun Twitternya, Minggu (7/3/2021).

Jansen pun mengunggah surat keputusan Menkumham dengan nomor M.HH-09.AH.11.01 tahun 2020 tentang pengesahan perubahan AD/ART Partai Demokrat. SK itu ditandatangani Menkumham Yasonna Laoly tanggal 18 Mei 2020.

“Sebagai bukti berikut saya lampirkan Surat Keputusan @Kemenkumham_RI soal pengesahan AD/ART 2020,” sebut Jansen dengan melampirkan tiga lembar SK yang dimaksud.

Jansen pun enggan berspekulasi soal kesalahan Mahfud tersebut. Dirinya hanya ingin memberikan koreksi.

“Nuwunsewu iki pernyataan jenengan Prof @mohmahfudmd yg tadi saya dengar di Metro. Saya berpikir positif saja, krn kesibukan yg sangat padat mungkin jenengan miss dan/atau dapat atau difeeding informasi yg salah. Itu maka diatas saya sampaikan bukti suratnya. Sehat selalu Prof,” pungkasnya.

Bagikan berita ini:
2
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar