Sekretaris Demokrat Sidrap Kaget dan Tak Tahu Menahu A. Insan Tanri Hadiri KLB Sumut

Minggu, 7 Maret 2021 21:13

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekretaris DPC Demokrat Sidrap, Achmad Jafar mengaku kaget dan menyayangkan ketua DPC Sidrap, atas Andi Insan P Tanri ternyata ikut bergabung dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumut, pada Jumat 5 Maret lalu.

“Saya, fraksi dan DPC Demokrat Sidrap kaget atas kejadian ini. Laporan Ketua DPC Sidrap ke kami bahwa dia ke Jakarta karena kakaknya meninggal,” ungkap Achmad.

Achmad menambahkan keputusan Andi Insan untuk mengikuti KLB atas keinginan sendiri dan tak ada penyampaian sebelumnya kepada fraksi dan juga pengurus DPC Demokrat Sidrap.

“Tidak ada sama sekali pemberitahuan kepada kami bahwa di akan ke Medan (KLB). Tetapi tentu dia punya pertimbangan dan siap menerima konsekuensi atas tindakannya,” bebernya.

Pihaknya mengaku sempat mendapatkan pemberitahuan dari DPD Demokrat Sulsel saat berlansung Rakorda dan Apel Siaga bahwa ketua DPC Demokrat Sidrap tak hadir. Juga diperlihatkan bukti bahwa yang bersangkutan ikut KLB.

“Artinya kami serahkan semua ke DPD. Yang jelas kami di DPC Sidrap tetap solid mendukung Mas AHY. Kami terima apapun keputusan dari DPD Sulsel,” imbuhnya.

Sebelumnya, Politikus Demokrat Adi Rasyid Ali (ARA) menyebut, Ketua DPC asal Sulsel yang hadir di KLB Deli Serdang dan mendukung KSP Moeldoko telah dipecat secara tidak hormat oleh DPD Demokrat Sulsel.

Komentar