4 Klub Diperlakuan Khusus di Piala Menpora, CEO PSM Makassar Bilang Begini

Senin, 8 Maret 2021 22:04

Munafri Arifuddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin enggan mengomentari perlakuan khusus PT. Liga Indonesia Baru (LIB) yang memberikan perlakuan khusus kepada 4 tim pada pembagian grup kompetisi Piala Menpora 2021. Appi menganggap itu semua bukan masalah besar.

Perlakuan berbeda diterima 4 klub yaitu Arema FC, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta dan Persib Bandung. Keempatnya dipastikan tidak akan berhadapan satu sama lain di babak penyisihan fase grup.

Pembagian ini menjadi syarat dari Polri untuk mencegah adanya potensi kerumunan jika ada pertemuan diantara keempat klub tersebut.

Rivalitas antar-suporter dari keempat klub itu sangat kental. Dikhawatirkan ada potensi suporter nekat datang ke stadion jika salah satu dari tim itu saling berhadapan di fase grup.

“Saya pikir tidak ada masalah, kita memang mengharapkan kesiapan mereka dalam menyelenggarakan ini bener-bener sudah di pikirkan lah,” ujar Appi, Senin (8/3/2021).

Diketahui PT. LIB sudah menjadwalkan drawing Piala Menpora pada malam ini. PSM Makassar dipastikan bakal melawan satu dari empat klub tersebut.

Diketahui, Arema ditempatkan mainkan fase grup di Solo (Grup A), Persija di Malang (Grup B), Persebaya di Bandung (Grup C), dan Persib di Sleman (Grup D). (mg5/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI