Anfield Tak Angker Lagi

Senin, 8 Maret 2021 16:22

Mohamed Salah (kiri) dan Rhys Williams (kanan) (Twitter Liverpool FC)

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL — Stadion Anfield kini tak lagi seram. Buktinya Liverpool berulang kali kehilangan poin di stadion yang bersejarah bagi The Red tersebut. 

Terakhir, Liverpool kembali menerima hasil buruk di pekan ke-28 Premier League. Menjamu Fulham, Minggu (7/3/2021), mereka tumbang dengan skor tipis 0-1.

Itu membuat The Reds terjun di papan tengah klasemen sementara Premier League. Kini mereka cuma bisa duduk di peringkat delapan dengan koleksi 43 poin.

Hasil tersebut menambah buruk torehan poin di kandang tim asuhan Jorgen Klopp ini. Hingga sejauh ini, The Red sudah 6 kali beruntun kalah di Anfield. 

Sebelum Fulham, berturut-turut Burnley, Brighton, Manchester City, Everton dan Chelsea menjadi mimpi buruk Liverpool. Dari lima laga tersebut Liverpool hanya mampu mencetak sebiji gol. Itupun melalui penalti Mohammed Salah.

Sedangkan, Alison Beker harus memungut bola dari gawangnya sebanyak 10 kali.  Hasil tersebut seakan mematahkan mitos keangkeran Stadion Anfield bagi lawan-lawannya yang bertandang. 

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Liverpool tumbang di Anfield sebanyak enam kali beruntun di era Premier League. Rekor enam kekalahan beruntun di Anfield ini sendiri mengulang rekor buruk yang terjadi 67 tahun silam. Tepatnya pada tahun 1954 silam.

Saat itu Liverpool akhirnya finis di posisi buncit klasemen liga Inggris. Pada akhirnya The Reds pun terdegradasi.  Saat ini Liverpool mengoleksi 43 poin dari 28 pertandingan dan berada di peringkat delapan klasemen sementara Premier League. (mg5/fajar)

Komentar