Besok, Giliran Demokrat Kubu Moeldoko Menghadap ke Kemenkumham

Senin, 8 Maret 2021 22:15

Moeldoko menghadiri KLB Demokrat di Sumut (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Demokrat akan menyerahkan kepengurusan di bawah ketua umum Moeldoko ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada Selasa (9/3) besok. Sebelumnya, mereka berencana akan menghadap Kemenkumham di hari ini, Senin (8/3).

Politikus Partai Demokrat kubu Moeldoko, Hencky Lutungan mengatakan, rencananya pada Selasa (9/3) besok akan menyambangi Kemekumham mendaftarkan kepengurusan.

“Kemungkinan besok. Yang jelas hari ini enggak,” ujar Hencky kepada wartawan, Senin (8/3).

Hencky juga mengatakan, Partai Demokrat hari ini batal ke Kemenkumham lantaran masih ada administrasi yang mesti diselesaikan

“Ini kan belum selesai administrasinya,” katanya.

Hencky mengatakan, pihaknya akan terus melakukan perlawanan kepada kepengurusan Partai Demokrat di bawah ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Pokoknya, kita tempur terus, kita selesaikan dulu administrasinya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres V AHY menyambangi Kemenkumham memberikan berkas dan bukti-bukti bahwa terpilihnya Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) adalah tidak sah.

Sehingga AHY meminta kepada lembaga yang dikepalai oleh Yasonna H Laoly ini tidak mengesahkan kepengurusan Partai Demokrat yang dipimpin oleh Moeldoko.

AHY menjelaskan, KLB bisa dilaksanakan sekurang-kurangnya 2/3 DPD Partai Demokrat. Namun dalam penyelenggarakan KLB tersebut sama sekali tidak dihadiri oleh para 34 Ketua DPD.

Komentar


VIDEO TERKINI