Emil Elestianto Dardak: Pendidikan Sekali Lagi Lentera Kita, Penentu Masa Depan Kita

Senin, 8 Maret 2021 11:32

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak (ISTIMEWA)

“Bahwa statement yang keluar adalah statement yang memang mencerminkan apa yang diyakini terbaik bagi dunia pendidikan,” tuturnya.

Emil Dardak pun menaruh harapan kepada Komnasdik Jatim agar terus berkolaborasi, bersinergi dengan Pemprov Jatim, utamanya Dinas Pendidikan dalam membangun dan mengembangkan pendidikan di Jawa Timur.

“Harapan saya Komnasdik akan terus menjadi mitra kita untuk membangun, karena apa ? karena pendidikan adalah sekali lagi lentera kita, penentu masa depan kita,” jelasnya.

Sementara Ketua Dewan Pengurus Nasional Komnasdik Prof Burhanudin Tola secara virtual menyampaikan, bahwa Komnasdik bukan sebagai counter terhadap kebijakan pemerintah di bidang pendidikan. Tetapi keberadaannya sebagai mitra harus bersama-sama bekerja membangun pendidikan dan memecahkan persoalan yang dihadapi dunia pendidikan.

Ia mengapresiasi upaya sinergi yang dibangun antara Dinas Pendidikan Jatim dengan Komnasdik Jatim. Ia menilai, berbagai hal yang telah dilakukan kedua lembaga tersebut perlu diadaptasi daerah lain.

“Jawa Timur ini alhamdulillah sudah melakukan berbagai hal bagus untuk nanti bisa dicontoh oleh komnas-komnas di wilayah lain,” katanya. (sb/jpg/fajar)

Bagikan:

Komentar