Konsumsi Jagung Manis, Ini 5 Manfaat untuk Organ Vital Anda

Senin, 8 Maret 2021 11:49

Ilustrasi jagung. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID — Jagung manis mungkin menjadi salah satu makanan paling membingungkan di luar sana, karena banyaknya mitos yang mengelilinginya.

Beberapa orang percaya jagung manis tinggi gula karena namanya padahal sebenarnya hanya memiliki sekitar 3 gram gula dalam 100g jagung.

Berikut ini beberapa manfaat sehat jagung manis, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Meningkatkan daya ingat

Salah satu manfaat jagung manis yang luar biasa adalah untuk membantu meningkatkan daya ingat. Jagung manis kaya akan Thiamine dan vitamin B1.

Selain itu, jagung manis juga meningkatkan kemampuan ingatan dan mencegah penyakit yang berkaitan dengan ingatan.

Jagung manis juga efektif untuk mengurangi masalah pada pasien Alzheimer.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Jagung manis ternyata mengandung protein dan vitamin C. Vitamin C yang ada di dalamnya akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain itu, vitamin C ini juga membantu mencegah demam, pilek, dan flu. Protein yang ada dalam jagung manis baik untuk memberikan asupan energi pada tubuh.

  1. Meningkatkan penglihatan

Hal lain yang mengagumkan di jagung manis, yakni kaya akan antioksidan yang membantu meningkatkan kemampuan pengelihatan.Pigmen zeaxanthin yang ada dalam jagung manis akan melindungi mata dari penyakit seperti degenerasi makula.

Jagung manis juga kaya akan beta karoten dan folat yang mencegah penyakit lain yang berkaitan dengan kemampuan penglihatan.

Komentar


VIDEO TERKINI