Kukuh Tolak Pembangunan Stadion Mattoanging, Danny Beri Opsi Untia atau Barombong

Senin, 8 Maret 2021 18:20

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pembangunan Stadion Mattoanging menemui jalan buntu. Wali Kota Makassar, Danny Pomanto menganggap lahannya melanggar aturan.

Menurut Danny, pembangunan di lokasi saat ini sulit dilanjutkan. Jalan yang sempit dianggap tidak bisa menampung 40 ribu kapasitas stadion.

“Berlanjut, barangkali susah. Karena itu peraturan. Kecuali, Perdanya dirubah. Saya tidak tau. Tapi ada ji jalan keluarnya,” katanya, Senin (8/3/2021).

Untuk itu, ia meminta Pemrov Sulsel untuk melanjutkan pembangunan stadion di tanah Pemkot. Barombong atau Untia. Menurutnya lokasi di sana tidak menimbulkan kemacetan.

“Kalau tetap mau bangun stadion, kalau tidak mau di Barombong bisa di Untia ada tanahnya Pemkot di sana. Di sana kita masih punya 18 hektar. Dibutuhkan cuman 6 hektar. Di sana ada jalan besar nanti ke situ. Jadi, lalu lintasnya itu bisa dipertanggungjawabkan,” ucap Danny.

Jalan Cendrawasih kata Danny terlalu sempit menampung kapasitas stadion hingga 40 ribu. Jumlah bakal menimbulkan kemacetan luar biasa.

“Bayangkan saya sampaikan, Stadion Senayan itu kapasitas 100 ribu, tapi kalau keluar dia pembagian 4 sisi berarti setiap sisi jalan 25 ribu. Seperti Jalan Asia Afrika. Kita bisa bayangkan stadion Mattoanging 40 ribu kapasitas di satu Jalan Cendrawasih saja. Bisa dibayangkan macetnya,” tuturnya.

Ia menyebut, hal ini untuk kepentingan masyarakat Makassar sendiri. Sehingga pembangunan harus melihat segala aspek yang ada termasuk lalu lintas.

Komentar


VIDEO TERKINI