Moeldoko Bermanuver, Ruhut: Semut Diinjak Menggigit, Betul Tidak?

Senin, 8 Maret 2021 17:45

Ruhut Sitompul

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ruhut Sitompul tetap meyakini Moeldoko sejak awal tidak terlibat dalam upaya kudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Politisi PDIP ini juga tak sepakat bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) adalah upaya menaikkan elektabilitas AHY.

“Aku memang harus ngomong begitu, kenapa? Karena mereka mengatakan Pak Moeldoko orang luar yang ikut campur ke dalam,” tuturnya kepada JPNN.com (jaringan Fajar.co.id), Senin (8/3/2021).

Padahal sejatinya, ungkap Ruhut, yang terjadi adalah ada orang dalam (kader Demokrat) meminta tolong kepada Moeldoko.

“Aku cek kok kepada Pak Moeldoko. Itu kan sangat beda,” tegas sosok yang pernah memproklamirkan diri sebagai anjing penjaga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Mantan politisi Partai Demokrat ini juga menilai, reaksi Moeldoko yang dituding mentah-mentah pun merupakan hal yang manusiawi.

“Semut diinjak menggigit, betul tidak? Apalagi yang namanya Moeldoko,” kata Ruhut.

Moeldoko juga disebutnya sosok yang memiliki prestasi. Terbukti ia pernah menjadi Panglima TNI dan kini menjaba sebagai Kepala Staf Presiden (KSP).

“Tidak usah bilang jadi Pangab (Panglima TNI) karena Pak SBY, itu enggak baik. Itu karena Allah, karena Yang Maha Kuasa Tuhan, karena dia punya prestasi,” ujarnya.

Ia mengungkap, Moeldoko mendapat serangan luar biasa sejak isu kudeta digulirkan oleh AHY, termasuk Ketua Majelis Tinggi Demokrat, SBY yang juga menuding Moeldoko.

Komentar