Pembangunan Stadion Mattoanging, Pemprov Sulsel Siap Revisi Hasil Evaluasi Pemkot Makassar

Senin, 8 Maret 2021 13:47

Maket Stadion Mattoanging yang baru. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) segera mengajukan permohonan penerbitan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sebagai rangkaian tahapan rehabilitasi Stadion Mattoaging.

Kepala Dispora Sulsel Andi Arwin Azis mengatakan, IMB baru diajukan lantaran gambar detail dan desain ultimate Stadion baru rampung akhir Februari kemarin. Selain itu, laporan akhir terhadap penyusunan Detail Engineering Design (DED) telah selesai disusun oleh pihak PT Arkonin.

“Laporan akhir sudah tersaji bersama dengan gambar. Nah gambar detail ini adalah salah satu syarat yang harus dilampirkan dalam pengajuan permohonan penerbitan IMB. Jadi sebenarnya bukan tidak ada, tapi belum ada karena gambarnya baru selesai akhir Februari ini disusun,”ujar Arwin saat dikonfirmasi, Kamis (4/3/21).

Menurut Arwin, progres tahapan rehabilitasi Stadion Mattoanging tetap berjalan yakni meliputi lelang Managemen Kontruksi di Biro Pengadaan Barang dan Jasa. Di sisi lain, seluruh dokumen yang menjadi syarat telah tersedia dan melalui persetujuan dinas terkait lingkup Pemkot Makassar. Termasuk soal analisis dampak lalu lintas (Andalalin).

Pihaknya pun mempersilahkan Pemkot Makassar mengevaluasi dokumen Andalalin yang ada saat ini. Sebab, itu menjadi kewenangan Pemkot Makassar, mengingat tempat pelaksanaan pembangunan berada di wilayah Makassar.

“Kita bisa duduk bersama menjelaskan karena dokumen yang sudah kami sajikan saat ini adalah produk hukum dari Pemkot. Jadi saya kira kalo mau evaluasi silahkan. Tidak ada masalah. Kami pada prinsipnya sangat kooperatif dengan hal tersebut karena kita juga tidak mau melanggar aturan,” jelasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI