Preview Chelsea vs Everton: Waspadai Pencuri Poin

Senin, 8 Maret 2021 12:56

Latihan Chelsea/AP

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea akan menjamu Everton dalam duel perebutan tempat keempat Premier League, dini hari nanti. Sebagai tuan rumah, The Blues, julukan Chelsea bertekad meredam The Toffees yang menjadi salah satu klub pencuri poin paling banyak di kandang lawan.

Everton memenangkan enam dari tujuh laga tandang terakhir mereka di Premier League. Tidak mengherankan mereka menjadi klub dengan penampilan tandang terbaik keempat di liga utama Inggris sejauh ini.

Selain itu, The Toffees meraih tiga kemenangan beruntun. Teranyar, Richarlison dan kawan-kawan mengalahkan West Bromwich Albion di Hawthorns dengan skor 1-0 yang sekaligus memastikan pasukan Carlo Ancelotti mencatatkan clean sheet di tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Premier.

Akan tetapi, Chelsea tidak kalah hebat belakangan ini. Sejak Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard, klub Kota London tersebut belum tersentuh kekalahan. Bersama pelatih berpaspor Jerman itu, Chelsea meraih tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang dalam 10 pertandingan.

Chelsea juga punya catatan kandang gemilang ketika berhadapan dengan Everton. Mereka tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan kandang terakhir Liga Premier melawan Everton. Musim lalu, Chelsea bahkan mampu menghajar Everton empat gol tanpa balas.

Inilah yang membuat Tuchel cukup percaya diri menyambut kedatangan Everton di pekan ke-28 Premier League ini. “Kami menikmati momen ini dan bekerja keras untuk mempertahankan level ini,” tegas Tuchel di situs resmi Chelsea.

Komentar