Sekdes Tepergok di Rumah Istri Orang, Begini Nasibnya

Senin, 8 Maret 2021 11:42

Ilustrasi Berduaan. (int)

FAJAR.CO.ID – Seorang oknum sekretaris desa di wilayah Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes Jawa Tengah dimutasi menjadi kepala dusun lantaran tepergok berada di rumah istri orang lain.

Oknum tersebut sempat didesak mundur alias dicopot, tetapi masalah selesai setelah ditempuh jalan kekeluargaan. Namun jabatannya turun.

Kepala desa yang merupakan atasan oknum sekdes di Kecamatan Banjarharjo, Sutikno mengatakan, melalui rapat dengan pemerintah desa, lembaga desa, tokoh masyarakat dan pemuda menyetujui oknum sekdes tersebut cuma dimutasi dari jabatannya.

“Mantan sekdes ini sudah dimutasi sejak 24 Februari lalu. Dan pelantikan sekdes baru juga sudah dilakukan, Senin (1/3) kemarin,” ujarnya seperti dilansir dari Radar Tegal, Minggu (7/3). Dia menjelaskan, dalam rapat tersebut baik pemdes, lembaga desa, tokoh masyarakat dan pemuda serta mantan sekdes saling menerima.

“Pihak yang bersangkutan menerima keputusan desa untuk memindahkan dari jabatan terdahulu, sekdes menjadi kadus,” katanya. Sebelumnya, sejumlah warga desa mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, lembaga kepemudaan dan lainnya mendesak oknum sekdes tersebut mengundurkan diri dari jabatannya.

Informasi yang dihimpun di lapangan, oknum sekdes tersebut dipergoki warga sedang berada di rumah seorang perempuan yang sudah bersuami.

Oknum sekdes dan perempuan itu tidak satu desa. Mereka sama-sama sudah punya pasangan. Saat itu oknum sekdes berdalih menjenguk perempuan tersebut lantaran habis dirawat. (jpnn)

Komentar