Senior Golkar: Appi Sosok Penyeimbang, Berkarakter, Muda dan Visioner

Senin, 8 Maret 2021 21:28

Munafri Arifuddin saat mendaftarkan diri maju di Musda Golkar Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Golkar Kota Makassar rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, di Hotel Novotel, Selasa (9/3/2021).

Dua calon Ketua Golkar Makassar bakal bersaing. Mereka adalah CEO PSM Munafri Arifuddin alias Appi dan Ketua Harian Golkar Makassar Juniar Arge. Keduanya sama-sama kuat. Mereka pun dinilai punya potensi pimpin dan besarkan Golkar.

Namun tentu hanya satu yang akan terpilih. Siapakah yang paling berpeluang? Senior Golkar Makassar Abdul Wahab Tahir sejak awal menginginkan tongkat estafet kepemimpinan Golkar dipegang oleh kaum muda.

Musda kali ini pun diharapkan melahirkan regenerasi yang mampu menghadirkan optimisme untuk menatap sengitnya perhelatan politik kedepan.

“Saya mendorong proses regenerasi lebih cepat. Kita harapkan lahir tokoh yang bisa menjadi penyeimbang. Faktanya sejak 15 tahun terakhir suara Golkar di DPRD Makassar terus merosot. Penyebabnya karena kita gagal membangun kaderisasi, gagal membangun komunikasi politik ke bawah,” papar Wahab kepada Fajar.co.id, Senin (8/3/2021).

Ketua Fraksi Golkar DPRD Makassar itu optimis, kehadiran Appi membawa optimisme. Dengan catatan Appi mau mendengar dari berbagai lini tapi tidak terlalu cepat menyimpulkan. Karena bisa jadi dia mendapat informasi sesat.

Disamping itu, terlepas dari semua proses yang terjadi, selama dua periode ini, Appi dianggap telah beradaptasi dengan baik dan cepat. Sehingga menurut Wahab, Appi berhasil menjadi tokoh.

Komentar


VIDEO TERKINI