Tolak Stadion, Danny Ingin Bangun RTH Ramang di Lahan Mattoanging

Senin, 8 Maret 2021 22:37

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengusulkan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di lokasi proyek Stadion Mattoanging.

Danny mengatakan, RTH nanti bakal diberi nama legenda PSM, Ramang. Di lokasi tersebut bakal diisi 10 lapangan sepakbola mini yang bisa digunakan untuk anak-anak.

“Jadi, begini buat RTH yang isinya 10 lapangan sepak bola mini yang bisa dipake anak-anak kita main sepakbola. Kan sama-sama sepakbola. Karena hijau kita bikin legenda-legenda sepakbola kita bikin patungnya. Jadi, kita bisa bikin RTH Ramang. Khusus untuk sepak bola. Selesai persoalan,” kata Danny, Senin (8/3/2021).

Kendati demikian, idenya tersebut bakal dikomunikasikan dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman sebagai pemilik lahan.

“Belum, terpaksa kasi Bocor karena desak-desak ki. Ide ini, tidak ada ji masalah,” jelasnya.

Lebih lanjut, mengenai pembangunan Stadion Matoanging, Danny mengusulkan untuk dipindahkan ke Barombong atau Untia yang memiliki lahan yang luas dan tidak menimbulkan kemacetan.

“Kalau tetap mau bangun stadion, kalau tidak mau di Barombong bisa di Untia ada tanahnya Pemkot di sana. Di sana kita masih punya 18 hektar. Dibutuhkan cuman 6 hektar. Di sana ada jalan besar nanti kesitu. Jadi, lalu lintasnya itu bisa dipertanggungjawabkan,” ucapnya.

Menurutnya, kapasitas stadion Mattoanging yang menampung 40 ribu penonton bisa menimbulkan kemacetan di Jalan Cendrawasih sebagai satu-satunya akses keluar masuk stadion.

Komentar


VIDEO TERKINI