AHY Manuver, Serahkan Berkas-berkas Legalitas Partai Demokrat dan Temui Mahfud MD

Selasa, 9 Maret 2021 08:40
Belum ada gambar

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tinggal pembuktian. Dua kubu kepemimpinan di Partai Demokrat yang tengah berseteru saling klaim. Tidak mau kecolongan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung safari.

Kemarin (8/3), AHY menyerahkan berkas-berkas legalitas Partai Demokrat yang sah dan bukti-bukti illegalitas KLB Sumut, ke Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI, dilanjutkan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (8/3) pagi. Malamnya, AHY menyambangi Menko Polhukam Mahfud MD.

Saat bertemu Mahfud, AHY menceritakan situasi dan kondisi terkini yang tengah dialami partai yang dipimpinnya. Termasuk menjelaskan soal AD/ART 2020 yang telah disahkan saat ini.

Kemudian, saat di Kemenkumham, Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini hadir bersama dengan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, termasuk Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“Yang spesial tentu karena saya hari ini didampingi oleh 34 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) mewakili seluruh Ketua DPC dan seluruh Kader Partai Demokrat di wilayah Indonesia, Aceh sampai dengan Papua. Mereka adalah para pemilik suara yang sah,” terangnya.

Ia melanjutkan, jika laporan yang disampaikan ke Kemenkumham tidak hanya verbal. Tetapi juga dalam bentuk dokumen.

“Ada lima kontainer yang kami siapkan untuk membuktikan bahwa apa yang dilakukan oleh GPK-PD (Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat) yang mengklaim telah melakukan Kongres Luar Biasa (KLB) 5 Maret 2021 di Deli Serdang, Sumatera Utara memang benar-benar ilegal dan inkonstitusional,” tambahnya.

Bagikan berita ini:
8
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar