Bantah Serang Pemerintah, DPP Demokrat: Kita Sedang Lindungi Diri

Selasa, 9 Maret 2021 21:28

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamomangan Laoly

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution membantah pernyataan Menkumham yang menyebut Demokrat menyerang pemerintah terkait KLB Sumut.

Syahrial Nasution menyebut Partai Demokrat sedang melindungi diri, menjaga harkat martabat dan menuntut keadilan dari keadaan yang sedang terjadi di Partai Demokrat saat ini.

Pernyataan Yasonna Laoly yang meminta Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY untuk berhenti menyerang pemerintah, menurut Nasution adalah keliru.

“Partai Demokrat tidak sedang menyerang Pemerintah. Justru Partai Demokrat itu ingin meneguhkan bahwa jangan sampai pemerintah salah dalam mengambil keputusan,” kata Syahrial Nasution seperti dikutip dari RMOL (Group Pojoksatu.id), Selasa (9/3).

Menurut Syahrial, Partai Demokrat hanya berupaya keras untuk mempertahankan marwah partai dan menjaga demokrasi.

Karena itu, Partai Demokrat hanya sekadar meminta perlindungan negara dari upaya pembegalan politik yang menimpa Partai Demokrat saat ini.

“Karena ini persoalan yang terkait dengan Partai Demokrat, maka Partai Demokrat berusaha untuk melindungi diri, harkat martabat dan menuntut keadilan dari keadaan ini,” kata Syahrial Nasution.

Berita sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly meminta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berhenti menyerang Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Komentar