Didukung Atasannya Jenderal Andika, Serda Aprilia Manganang Resmi Berstatus Pria

Selasa, 9 Maret 2021 21:37

Aprilia Santini Manganang. (Int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-Aprilia Santini Manganang adalah mantan motor tim nasional voli putri Indonesia dan salah seorang bintang terbesar di liga profesional putri Indonesia.

Sejak membela Alko Bandung pada 2011-2012, Aprilia memang malang-melintang sabagai salah satu outside hitter putri terbaik Indonesia.

Dia dua kali menjadi MVP pada 2016-2017 dan 2018-2019. Aprilia juga sempat membela tim Supreme VC yang berlaga pada ajang Thai-Denmark Super League. Dia membawa tim itu juara. Aprilia juga terpilih sebagai MVP.

Sejak awal karirnya di Alko Bandung pada 2011, status gender Aprilia memang dipermasalahkan. Tim Popsivo contohnya, sempat menolak bertanding melawan Alko karena hasil feminime test Aprilia belum keluar.

Selain itu, pada Livoli 2013, Bank Jatim dan Petrokimia Gresik juga melancarkan protes karena kasus yang sama. Jenis kelamin Aprilia dianggap pria.

Pada 2015, saat membela Timnas Indonesia di SEA Games Singapura, tim Filipina juga memprotes status gender Aprilia. Mereka menganggap Aprilia adalah seorang pria.

Bagikan berita ini:
8
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar