Era Baru Golkar Makassar, Appi Diyakini Mampu Menjawab Tantangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Munafri Arifuddin alias Appi resmi ditetapkan sebagai Ketua DPD II Golkar Makassar periode 2021-2025. Ia terpilih secara aklamasi setelah Juniar Arge mundur sukarela dari pencalonan.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Makassar Abdul Wahab Tahir percaya, Golkar di tangan Appi akan kembali merengkuh kejayaan seperti yang pernah terjadi satu dekade lalu.

Di matanya, Appi punya karakter manajerial yang mumpuni, leadership, dan punya talenta menetukan orang-orang yang membantunya dalam kepengurusan.

Terbukti Appi mampu mengembalikan kejayaan PSM. Sebelum ditangani Appi, PSM 19 tahun nol juara. Namun di bawah kendalinya, musim 2018-2019 PSM sukses meraih Piala Indonesia, Runner Up Liga 1 musim 2017-2018, dan Semi finalis di AFC 2019.

“Tim Sepakbola sebesar PSM saja bisa dia pimpin apalagi Golkar,” kata Wahab di Hotel Novotel Makassar, Selasa (9/3/2021).

Oleh karena itu senior Golkar ini mendorong dan mempercayakan Appi untuk menyusun komposisi kepengurusan yang lebih baik dari sebelumnya.

“Agar semua terakomodasi dengan baik, saya sarankan dalam menyusun kepengurusan jangan hanya satu minggu, kalau bisa waktunya satu bulan penyusunan komposisi kepengurusannya. Kalau terburu-buru nantinya ada talenta yang tidak terakomodasi. Taglinenya kan Golkar Baru, Golkar tanpa Sekat,” cetusnya.

Saat ditanya terkait peluang Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Nurhaldin NH masuk dalam pengurus inti, Wahab enggan menyebut nama tertentu secara spesifik.

  • Bagikan