Gabung Grup Neraka di Piala Menpora, Pelatih PSM: Kita Harus Optimis

Selasa, 9 Maret 2021 20:39

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola (Zaki/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM Makassar bakal menjalani laga yang berat pada fase grup Piala Menpora 2021. PSM harus berhadapan dengan 3 klub besar yaitu Persija Jakarta, Bhayangkara FC dan Borneo FC.

Grup B ini pun menjadi grup neraka bagi PSM Makassar, sebab kekuatan dan kedalaman skuad dari 3 pesaingnya. Sedangkan PSM Makassar hanya bermodalkan pemain muda dan pemain lokal.

Kendati demikian, Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola tetap optimis anak asuhnya dapat berbuat banyak pada gelaran tersebut. Ia tak akan gentar dengan lawan-lawan yang ada.

“Mungkin kalian sudah tahu ini grup neraka, tapi kita harus optimis,” ujarnya kepada fajar.co.id usai mendampingi skuad PSM Makassar berlatih di lapangan Bosowa Sport Center, Makassar, Selasa (9/3/2021).

Mantan bek PSM ini berujar PSM Makassar sudah sering bermain menghadapi ketiga lawan tersebut. Olehnya ia tetap pecaya diri menyongsong digelarnya turnamen pertama pasca adanya covid-19 ini.

“Kita kan sudah sering bertemu dengan mereka, termasuk Borneo juga sudah sering. Cumakan mungkin materi pemain yang berbeda,” lanjutnya.

“Namun, untuk mencapai itu semua, pemain-pemain PSM Makassar harus berlatih dengan keras. Yah mudah-mudahan (bisa lolos), kita harus kerja keras untuk mencapai yang lebih baik,” pungkasnya.

Gelaran Piala Menpora 2021 bakal dihelat mulai tanggal 21 Maret. Edisi kali ini berisikan 18 tim dari kontestan Liga 1. PSM Makassar sendiri bakal bertanding di Grub B yang berlokasi di Stadion Kanjuruhan Malang. (mg5/fajar)

Bagikan berita ini:
8
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar