Golkar Dorong Airlangga Hartanto Capres 2024, Ujang Komaruddin: agar Tak Memilih Kucing dalam Karung

Selasa, 9 Maret 2021 15:11

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/jpnn.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin menilai langkah kader-kader Partai Golkar yang mulai mengajukan Airlangga Hartarto (AHA) sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 sudah tepat.

Wacana pengajuan nama Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 makin mencuat pasca-Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada 5-6 Maret di Jakarta.

“Sudah tepat. Artinya Golkar jauh-jauh hari sudah mengajukan Airlangga sebagai Capres 2024 yang akan datang,” kata Ujang saat dihubungi, Selasa (9/3).

Ujang berpendapat meskipun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 masih lama, namun pengajuan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 merupakan hal yang baik, agar makin dikenal oleh masyarakat.

Selain itu, menurut Ujang, langkah ini bisa membuat kader Partai Golkar solid menuju Pemilu 2024.

“Ini hal baik, karena rakyat akan terus menilai Airlangga sejak saat ini dan ke depan. Rakyat bisa menilai kinerja dan mempelajari track recordnya dengan baik, agar tak memilih kucing dalam karung,” tutur Ujang.

“Dan mungkin juga agar kader Golkar solid mensukseskan Airlangga sebagai Capres,” sambung Ujang.

Lalu bagaimana peluang Airlangga Hartarto di Pilpres 2024?

Dosen Politik Universitas Al-Azhar ini menilai Airlangga memiliki peluang yang bagus sebagai Capres karena tidak ada calon inkumben pada Pilpres 2024.

“Soal kans, semuanya punya kans, termasuk Airlangga. Karena kita tahu di 2024 tak ada incumbent. Jadi pertarungan bebas,” tutur Ujang. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
6
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar