Lopetegui Harus Manfaatkan Badai Cedera Die Borussen

Selasa, 9 Maret 2021 14:59

Julen Lopetegui/Marca

FAJAR.CO.ID, Dortmund — Laga seru bakal tersaji pada lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Rabu (10/3/2021) dini hari. Laga tersebut bakal mempertemukan Borussia Dortmund melawan Sevilla.

Laga yang bakal tersaji di  Signal Iduna Park, Dortmund ini akan menjadi sengit, sebab tuan rumah tak ingin tertunduk malu di kandang sendiri. Tapi, meski pada laga leg pertama Dortmund berhasil mempecundangi Sevilla di kandangnya sendiri, diyakini Die Borussen tak akan mudah untuk mengulangi hasil tersebut.

Apalagi saat ini, skuad asuhan Edin Terzić ini masih berjibaku di papan tengah klasemen liga Jerman. mereka hanya berhasil mengumpulkan 39 poin dan hanya berhasil menempati peringkat ke-6, mereka tertinggal 16 poin dari Bayern Munchen.

Kendati demikian, Sevilla juga memiliki masalah yang sama dengan Die Borussen. Jesus Navas dan kawan-kawan mengalami kondisi tidak mengenakkan di beberapa laga terakhir. Sevilla hanya menang sekali dalam empat laga terakhirnya setelah leg pertama melawan Dortmund.

Pekan lalu, mereka dikalahkan Elche 2-1 di La Liga Spanyol. Kini mereka menempati posisi keempat klasemen dengan nilai 48, tertinggal 11 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Dortmund juga bakal tampil tanpa sejumlah pilar intinya, Mereka harus kehilangan Axel Witsel, Marcel Schmelzer, Jadon Sancho, dan Raphael Guerreiro karena cedera. Sedangkan Sevilla, mereka hanya tidak dapat memainkan Aleix Vidal.

Komentar


VIDEO TERKINI