Preview Dortmund vs Sevilla: Tamu Ingin Balas Dendam

Selasa, 9 Maret 2021 15:32

Latihan pemain Sevilla. (Foto dari situs Sevilla)

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Borussia Dortmund berusaha menjaga keunggulan mereka raih di Spanyol kala menjamu Sevilla pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Bukan pekerjaan mudah jika Erling Haaland tidak fit 100%.

Bomber Norwegia itu mengalami cedera pada laga Der Klassiker kontra Bayern Munchen, akhir pekan lalu. Ia ditarik keluar setelah mendapat hantaman dari bek Bayern, Jerome Boateng yang membuat masalah di pergelangan kakinya.

Kondisi Haaland ini jelas sangat mengkhawatirkan. Pasalnya, sejak kedatangannya musim lalu, penyerang berusia 20 tahun tersebut adalah tumpuan gol Die Borussen. Pada leg pertama dua pekan lalu, Haaland mencetak dua gol di markas Sevilla yang membantu timnya menang 3-2.

Vitalnya peran Haaland secara kasat mata bisa dilihat KETIKA Dortmund menantang Bayern di laga terakhir. Sang bomber mencetak dua gol yang membawa timnya memimpin cepat. Dan ketika Haaland cedera, Bayern begitu leluasa menggempur Dortmund dan akhirnya menang 4-2.

Selain itu, Dortmund sudah dipastikan kehilangan satu bintangnya dini hari nanti. Winger andalan mereka, Jadon Sancho dipastikan absen di pertandingan ini akibat cedera. Pemain Inggris itu bergabung di ruang perawatan bersama Axel Witsel, Marcel Schmelzer, Raphael Guerreiro, Giovanni Reyna, dan Manuel Akanji.

Meski kondisinya kemungkinan tidak akan 100 persen, Haaland mencoba meyakinkan pendukung Dortmund bahwa ia siap bermain. Lewat Twitter, ia secara khusus mengajak rekan setimnya untuk fokus. “Kami harus tetap fokus untuk hari Selasa (Rabu Wita),” tulisnya.

Komentar


VIDEO TERKINI