Preview Juventus vs FC Porto: Ronaldo Cs Harus Kejam

Selasa, 9 Maret 2021 15:26

Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo/Juventus FC

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus membutuhkan kemenangan saat menjamu FC Porto di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pekerjaan alias job ini menjadi tugas sang superstar, Cristiano Ronaldo.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo sudah mempersiapkan rencana ini sejak pekan lalu. Makanya, penyerang berjuluk CR7 itu sengaja dicadangkan saat Si Nyonya Tua mengalahkan Lazio di Serie A, akhir pekan lalu.

Pada pertandingan yang dimenangkan Juve dengan skor 3-1 tersebut, Ronaldo baru dimainkan di babak kedua. Kapten tim nasional Portugal itu masuk menggantikan Alvaro Morata di menit ke-70 saat Bianconeri sudah memimpin dua gol.

Pirlo juga sudah mengkonrfimasi bahwa Ronaldo yang saat ini menjadi top skor Juventus dalam kondisi sangat bugar. “Kami memutuskan untuk mengistirahatkannya karena dia telah memainkan banyak pertandingan berturut-turut. Dia butuh istirahat,” kata Pirlo dikutip dari Football Italia.

Gol Ronaldo yang diprediksi akan bertandem Alvaro Morata di Allianz Stadium, dini hari nanti memang sangat dibutuhkan Juventus setelah kalah 1-2 pada leg pertama di Portugal. Dengan hasil itu, Juve minimal harus menang dua gol untuk membalikkan keadaan.

Opsi lain, Juve menang 1-0 untuk lolos ke 8 besar dengan keunggulan gol tandang. Tapi membidik skor ini bakal sangat berisiko bagi raksasa Italia tersebut. Makanya, Juventus mesti harus tampil lebih kejam.

Komentar


VIDEO TERKINI