Sarah Angkat Besi di Olimpiade, Lalu Ikut Kontes Kecantikan di New York

Selasa, 9 Maret 2021 10:52

Sarah Davies (Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Sarah Davies menempatkan angkat besi sebagai bakat khusus ketika dia memasuki kontes kecantikan pertamanya. Dia menang, dan sejak itu mantan Miss Leeds dan Miss Intercontinental England itu menggeluti keduanya.

Tahun ini, atlet angkat besi Inggris itu berencana untuk bersaing memperebutkan medali di Olimpiade Tokyo sebelum terbang ke New York untuk mengikuti kontes lainnya dalam pakaian renang dan sepatu hak tinggi.

Peraih medali perak Commonwealth Games 69kg 2018 itu menegaskan, dirinya sangat ingin menjadi panutan dan menunjukkan kepada gadis-gadis muda bahwa kuat itu cantik.

“Saya mendapatkan cukup banyak orang berkata ‘Anda tidak terlihat seperti atlet angkat besi’ dan saya hanya berkata ‘baiklah, saya seorang atlet angkat besi, saya cukup baik. Seperti inilah rupa atlet angkat besi’,” kata wanita berusia 28 tahun itu kepada Reuters.

Dalam podcast ’22 voices’ yang diluncurkan oleh Commonwealth Games 2022 pada Hari Perempuan Internasional, ketua komisi atlet International Weightlifting Federation (IWF) itu mengaku pernah diintimidasi di sekolah karena berotot dan menghadapi perlakuan kurang mengenakkan di sebuah kontes di Filipina. Bahkan ada upaya untuk menghentikannya muncul dengan pakaian renang.

“Yang menjadi masalah adalah para penggemar. Gadis-gadis lain sangat mendukung. Mereka seperti mengatakan ‘kamu punya tubuh yang paling cocok di sini’. Jika Anda benar-benar menghabiskan waktu di dunia kontes kecantikan, Anda menyadari bahwa sebenarnya ada sekelompok wanita yang sangat inspiratif yang melakukan segala yang mereka bisa untuk menempatkan diri mereka sebagai panutan terbaik bagi generasi berikutnya,” tegasnya.

Komentar