Sarah Angkat Besi di Olimpiade, Lalu Ikut Kontes Kecantikan di New York

Selasa, 9 Maret 2021 10:52

Sarah Davies (Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha)

Sarah mengungkapkan, telah terjadi perubahan besar dalam angkat besi Inggris, olahraga yang secara global tetap diliputi oleh citra doping dan korupsi. Setelah sebelumnya hampir tidak memiliki atlet wanita, Inggris sekarang boleh berbangga.

“Sekarang kami mendapat setidaknya 50-50 split, jika tidak lebih banyak wanita yang melakukan angkat beban daripada pria. Tim (Olimpiade)Tokyo kami sepenuhnya akan terdiri dari tim wanita dan tidak ada pria yang lolos, jadi itu adalah hal yang sangat penting,” ungkapnya.

“Jika Anda melihat medali kami dari Commonwealth Games terakhir kali, medali itu sangat berat untuk wanita. Senang rasanya kami melihat perubahan itu dan secara umum cara pandang orang terhadap angkat beban pasti berubah,” lanjutnya.

Sarah menggeluti angkat besi pertama kali karena ajakan sang pacar, yaitu Jack Olive. Ia merupakan seorang guru yang kemudian mencoba peruntungannya dalam kontes kecantikan. Pada Maret 2012, dia berhasil menjadi juara dan dinobatkan sebagai Miss Leeds. (amr)

Komentar