Awas! Akses Menuju Destinasi Wisata Malino Rawan Longsor

Rabu, 10 Maret 2021 21:02

Akses ke Malino rawan longsor.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Akses menuju destinasi wisata Malino, Kabupaten Gowa sempat tertutup. Hal itu tak lepas dari guyuran hujan yang terus terjadi sejak beberapa hari terakhir. 

Utamanya di Jalan Poros Malino, Dusun Mala’lang, Desa Lonjoboko, Kecamatan Parangloe, Rabu (10/3/2021) pukul 09.00 WITA. 

Di sana, sebuah tebing bermaterial tanah tumpah ke ruas jalan provinsi tersebut dan sempat terjadi kemacetan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 

“Material tanah dan batu menutup sebagian jalan sekitar 100 meter dan mengakibatkan jalan tersebut sempat terhambat. Namum masih bisa dilalui oleh pengendara baik roda dua maupun roda empat,” kata Kapolsek Parangloe, AKP Kasmawati saat dikonfirmasi. 

Perwira polisi tiga balok ini menjelaskan, lokasi ini memang kerap terjadi longsor jika hujan terjadi dalam waktu yang berhari-hari. 

Beruntung aparat kepolisian setempat langsung mengambil tindakan, dengan menggunakan alat berat untuk membersihkan bekas tanah longsor yang berasal dari tebing. 

Proses pembersihan bekas tanah longsor baru selesai dilakukan sekitar pukul 17.46 WITA tadi. 

“Tidak menutup kemungkinan tanah longsor masih ada terjadi, dikarenakan curah hujan yang masih tinggi di sekitar Parangloe,” jelasnya. (Ishak/fajar) 

Komentar