Banjir di Gowa, Warga Kompleks Terpaksa Mengungsi

Rabu, 10 Maret 2021 18:05

Warga mengungsi akibat banjir di Gowa. (Ishak/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Hujan yang terus mengguyur membuat sebagian wilayah di Kabupaten Gowa terdampak. Sejumlah perumahan di Jalan Yusuf Bauty, Sungguminasa pun dikepung banjir.

Pantauan hari ini, Rabu sore (10/3/2021), beberapa warga sekitar yang bermukim di sana terpaksa meninggalkan rumah mereka, dan memilih mengungsi ke rumah sanak keluarga mereka.

Salah satunya di Kompleks Perumahan Polri Manggaraupi. Warga ingin keluar dari kepungan banjir, mereka harus dibantu oleh warga lain maupun relawan yang ada menggunakan perahu karet menuju ke tempat yang tidak tergenang air.

Tak jauh dari situ, seorang ibu-ibu pun harus menggendong anaknya yang masih bayi, ke tempat yang tidak tergenang banjir, meskipun hujan saat ini masih terus mengguyur.

Menurut salah seorang warga, Daeng Syuja, 45 tahun, mengatakan, banjir terjadi akibat hujan yang terus mengguyur sejak beberapa hari terakhir.

“Sejak tadi pukul 04.00 WITA sampai salat subuh tadi hujan deras. Mulai ada tanda-tanda. Dan tadi pukul 07.00 WITA, mulai naik lagi. Biasanya ketinggian air sampai sini (betis). Saat ini sudah sampai lutut,” katanya di lokasi kejadian.

Pria bertopi koboi dan berkumis tipis ini mengaku belum mau mengungsi, lantaran ketinggian air saat ini dia anggap masih sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Namun jika keadaan sudah tidak memungkinkan dan hujan yang seandainya tidak berhenti, lanjut Daeng Syuja, ia dan keluarganya akan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Komentar


VIDEO TERKINI