Gubernur Edy Bakal Polisikan Pelaksana KLB PD, Arief Demokrat: Semakin Jelas itu Ilegal

Rabu, 10 Maret 2021 21:58

Moeldoko menghadiri KLB Demokrat di Sumut (ist)

FAJAR.CO.ID, MEDAN–Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berencana melaporkan kubu Moeldoko yang menggelar KLB di Sibolangit, Deliserdang, saat pandemi Covid-19. Gubsu tak keluarkan izin acara itu.

Gubsu Edy Rahmayadi selaku Kasatgas Covid-19 Sumut menegaskan, tidak pernah sekalipun mengeluarkan izin penyelenggaraan kegiatan yang berlangsung di The Hills Hotel, Sibolangit itu.

Menyikapi rencana Edy Rahmayadi melaporkan acara KLB ini ke penegak hukum, disambut baik oleh politisi Partai Demokrat kubu AHY.

Dukungan pada langkah Edy Rahmayadi diutarakan kader Partai Demokrat Medan, Arief Tampubolon.

“Partai Demokrat pasti sangat respek dengan langkah Gubsu. Jika ini benar dilakukan Edy maka akan memperjelas status KLB itu ilegal adanya,” ucap Arief Tampubolon dikutip dari RMOLSumut (Group Pojoksatu.id), Rabu (10/3).

Gubsu sebagai Kasatgas Covid-19 Sumut seharusnya bisa menjaga wilayah kerjanya dari perbuatan oknum-oknum pelanggar prokes di tengah pandemic Covid-19 saat ini.

“Artinya, ini Gubsu kan berarti kebobolan ada KLB di tengah pandemi Covid-19. Tidak ada izin pula acaranya. Jadi sikap Edy harus jelas, rencana atau serius melaporkannya,” jelasnya.

Yang pasti, Partai Demokrat mendukung rencana Gubsu Edy Rahmayadi melaporkan kubu Moeldoko dan panitia KLB di Sibolangit.

“Kita tunggu saja kapan laporannya dibuat, mudah-mudahan Edy membuktikan ucapannya,” kata Arief.

Seperti diketahui, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi , berencana akan melaporkan KLB itu ke penegak hukum.

Komentar