Hukuman Mati Menanti Pembunuh Selebgram Ari Pratama

Rabu, 10 Maret 2021 21:48

AA (20), pelaku pembunuhan selebgram Makassar Ari Pratama.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aisyah Alfika masih mendekam di balik jeruji besi Polsek Panakkukang. Dia ditetapkan tersangka atas kasus pembunuhan terhadap selebgram Makassar, Ari Pratama.

Saat ini penyidik Unit Reskrim Polsek Panakkukang menjerat oknum mahasiswi itu dengan Pasal 351 tentang penganiayaan dan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

Namun tak menutup kemungkinan, Aisyah juga terancam hukuman mati atas pembunuhan berencana yang ia lakukan terhadap kekasihnya itu, hingga kehabisan darah dan tewas.

“Iya (terencana). Kita tunggu hasil penyidikan. Kita juga terapkan pasal 340 KUHP. Yang jelas kami punya waktu 20 hari. Tidak selesai hari ini perkaranya. Kami nanti akan kirim ke kejaksaan untuk di persidangan,” tegas Kanit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Iqbal Usman, Rabu (10/3/2021).

Alasan pembunuhan itu disebut terencana, lantaran tersangka Aisyah membawa sebilah pisau dapur dari rumahnya, dan merencanakan pembunuhan yang lakukan di Wisma Topaz, Jalan Topaz Raya, pada Jumat (5/3/2021) lalu.

“Memang si pelaku bawa pisau dari rumahnya dan sementara kami dalami terus. Yang jelas kami proses penyidikan. Kami berdasarkan pemeriksaan di TKP dan saksi, baik orang yang tahu sebelum kejadian dan saat kejadian beserta alat bukti lainnya,” tambahnya.

Tersangka dalam kasus ini hanya satu orang, meskipun sempat terjadi kejanggalan yang terlihat dalam rekaman CCTV milik milik wisma tersebut saat peristiwa pertumpahan darah itu terjadi.

Bagikan berita ini:
9
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar