Marzuki Alie Cs Dukung KLB Lalu Gugat AHY di Pengadilan, Kamhar Lakumani: Menggelikan

Rabu, 10 Maret 2021 15:49

Marzuki Alie. (Hilmi Setiawan/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat (PD), Kamhar Lakumani mempertanyakan gugatan yang dilayangkan Marzuki Alie dan beberapa eks kader PD ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Sebab, kata dia, Marzuki dan beberapa eks kader PD itu yang menjadi aktor utama KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Hasil forum itu yakni mencopot Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketum PD yang sah. Menurutnya, gugatan tersebut tidak masuk akal.

“Menjadi lucu dan bertentangan dengan akal sehat (gugatan Marzuki dan beberapa eks kader PD, red),” kata Kamhar dalam keterangan resminya kepada awak media, Rabu (10/3).

Kamhar menyarankan, Marzuki dan eks kader PD fokus mengurusi tugas baru menyusul keluarnya hasil KLB di Deli Serdang.

“Gugatan Ini menjadi menggelikan, yang berarti mereka sendiri tak percaya diri dan memercayai forum KLB abal-abal yang mereka selenggarakan,” sambungnya.

Sebelumnya, Marzuki Alie dan beberapa eks kader PD menggugat AHY dan petinggi Demokrat lain seperti Teuku Riefky Harsya serta Hinca Pandjaitan ke PN Jakarta Pusat.

Gugatan itu tercatat dengan nomor perkara147/Pdt.G/2021/PN Jkt.Pst dengan status sidang perdana.

Marzuki dan eks kader PD mengeklaim bahwa tergugat melakukan perbuatan melawan hukum terkait pemberhentian penggugat. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
8
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar