Messi Sudah Bisa Tersingkir dengan Tenang

Rabu, 10 Maret 2021 09:43

Lionel Messi/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona butuh keajaiban untuk membalikkan keadaan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Meski Pelatih Barca, Ronald Koeman menegaskan tidak ada yang mustahil dalam sepakbola, Lionel Messi yang jadi ikon klub dan paling disorot jelang laga ini pada dasarnya sudah bisa tersingkir dengan tenang.

Alasannya? Apalagi kalau bukan karena Cristiano Ronaldo. Messi dan CR7 dalam satu dekade terakhir diklaim sebagai musuh bebuyutan. Fansnya bertahun-tahun bertengkar tanpa habis soal siapa yang terbaik di antara keduanya.

Baik Messi ataupun Ronaldo juga bersaing dalam hal trofi. Baik bersama klub maupun penghargaan individu. Di setiap kompetisi atau turnamen yang mereka ikuti, pencapaian keduanya juga selalu dibanding-bandingkan. Bahkan, itu hingga level internasional.

Nah, Ronaldo kini sudah tersingkir bersama Juventus di Liga Champions. Otomatis, beban Messi kini jauh lebih sedikit. Namun, Koeman menegaskan Messi dan kawan-kawan tidak akan menyerah begitu saja.

“Saya berharap ini bisa berbeda dengan leg pertama dan itu akan tergantung pada bagaimana kami memulai pertandingan, pada energi yang kami berikan untuk mencoba mempersulit lawan,” kata Koeman dalam konferensi pers pra-pertandingan dikutip dari MARCA.

Bahkan, ia menyebut kunci laga nanti ada pada Messi dan barisan penyerang Barca lainnya. Jika bisa lebih tajam, ia percaya mereka bisa mengejar ketertinggalan. Barca seperti diketahui butuh kemenangan empat gol untuk lolos.

Komentar


VIDEO TERKINI