Pelatih Julen Lopetegui Yakin Sevilla Tak Bisa Dicela

Rabu, 10 Maret 2021 08:22

Julen Lopetegui/Situs Sevilla

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui menegaskan usaha anak asuhnya sudah maksimal. Makanya, kepada Sevilla TV ia meyakini tidak akan banyak yang bisa mencela timnya meski tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

“Saya pikir hanya sedikit orang yang dapat mencela kami atas karakter dan mentalitas serta permainan sepak bola tim. Praktis tanpa memberi mereka tembakan, kami tertinggal 2-0. Itulah mengapa saya bersikeras bahwa karakter dan determinasi serta mentalitas tim sangat positif,” tegas Lopetegui di UEFA.com.

“[Menjadi] kalah 1-0 setelah babak pertama kami bermain sulit untuk diterima tetapi tim terus percaya, [bahkan] pada 2-0 dengan penalti. Kami kami sedih dan kecewa. Sungguh saya percaya itu tidak pantas. Kami ingin memberi penggemar kami sesuatu untuk dirayakan,” keluhnya.

Bagi Julen Lopetegui, peluang Sevilla untuk lolos sangat besar. “Kami memiliki kemungkinan untuk lolos dan kami pantas mendapatkannya. Tim ini memainkan permainan yang hebat dalam segala hal – menyerang, bertahan, dengan sepenuh hati,” tegasnya.

“Sayangnya saya pikir kami tidak mendapatkan hadiah kami. Kami lebih unggul dari Dortmund dalam tiga dari empat babak yang kami mainkan dalam pertandingan ini,” lanjut mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Lucas Ocampos, pemain sayap Sevilla di Sevilla TV menambahkan, “Kami pergi dengan kepala tegak. Tidak pernah mudah untuk kalah, tetapi cara kami bermain hari ini berarti kami memiliki peluang bagus untuk terus tumbuh sebagai tim, sebagai klub, di tingkat pribadi juga. Sekarang kami akan berkonsentrasi pada [derby akhir pekan melawan] Betis, yang akan menjadi pertandingan penting.” (amr)

Bagikan berita ini:
8
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar