Permalukan Ronaldo Cs, Pepe: Sulit Dijelaskan dengan Kata-kata

Rabu, 10 Maret 2021 07:42

Pemain Porto merayakan gol mereka ke gawang Juventus/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, TURIN—FC Porto membuat kejutan di babak 16 besar Liga Champions dengan menyingkirkan raksasa Italia, Juventus. Meski kalah 2-3. Porto lolos dengan keunggulan gol tandang setelah menang 2-1 di leg pertama.

Kapten sekaligus bek Porto, Pepe mengatakan, pekerjaan seluruh anggota tim mereka sangat luar biasa. Ia juga mengklaim mereka sepenuhnya pantas melenggang ke babak delapan besar kendati kalah di leg kedua ini.

“Sulit untuk menjelaskan dengan kata-kata cara kami bereaksi [bermain dengan sepuluh orang]. Hari ini kami menunjukkan banyak karakter : para pemain fokus dan itu memudahkan kami,” kata bek Portugal tersebut di UEFA.com.

Gelandang Porto, Sérgio Oliveira yang jadi penampil terbaik di laga ini dengan dua golnya menambahkan, “Ini adalah hadiah untuk seluruh tim dan pantas untuk semua yang kami lakukan hari ini dan untuk apa yang telah kami perjuangkan selama musim ini.”

Seperti Pepe, ia menyebut ini sulit dijelaskan.  Menurutnya, mereka terus digempur hampir sepanjang laga oleh Si Nyonya Tua. Itu membuat mereka terpaksa harus bertahan total dan hanya mengandalkan serangan balik.

“Rasanya unik, mencetak dua gol di sini. Kami sangat membantu kualifikasi kami. Kami jelas pantas mendapatkannya. Itu adalah sumber kebanggaan bagi klub dan juga untuk negara kami. Kami menderita, kami harus bermain lebih dalam berkali-kali, tetapi kami selalu mencari gol. Kami sangat bahagia,” ujarnya dikutip dari Football Italia. (amr)

Bagikan berita ini:
8
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar