Pesan Bijak Mantan Istri Ahok untuk Putrinya: Belajarlah Nak, Apa yang Kamu Kerjakan Sekarang Adalah Bekal

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Veronica Tan menjadi sumber inspirasi banyak wanita di luar sana. Sosoknya yang humble, sosialis dan tegar membuatnya dikagumi sesama kaumnya.

Mantan istri Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu belum lama menulis pesan menyentuh untuk putrinya, Nathania Purnama. Pesan tersebut secara tersirat juga ditujukan untuk anak-anak perempuan yang kelak akan menjadi ibu dan orang tua.

“How are you Nia? Apa yang kamu kerjakan sekarang adalah sebuah bekal. Masak, cuci, arrange waktu untuk sekolah, belajar, masak, laundry, bersih-bersih rumah adalah bekal,” demikian pesan yang ditulis Veronica dilansir dari laman Instagramnya @veronicatan_official, Rabu (10/3/2021).

Memang, Nathania Purnama saat ini tengah menempuh pendidikan di kota Los Angeles, Amerika Serikat. Anak kedua dari tiga bersaudara tersebut berangkat ke Los Angeles pada pertengahan Januari 2021 lalu.

Vero melanjutkan petuahnya, kemandirian seorang perempuan akan menjadi bekal berharga di kemudia hari.

“Bekal untuk jadi seorang perempuan, mahkluk serba bisa, yang selalu dibutuhkan di setiap tempat. Manager terbaik di dunia,” katanya.

Vero juga menanamkan legacy kepada putri kesayangannya bahwa perempuan juga berhak terbang tinggi meraih mimpi. Dengan menanamkan kemandirian sejak dini, semua itu tidak ada yang tidak mungkin diraih. Nothing impossible.

“Belajarlah Nak, jadilah perempuan yang hebat, mandiri dan berkarya, karena sesungguhnya itu yang bisa kita berikan sebagai seorang perempuan,” pesannya lugas. (endra/fajar)

  • Bagikan