Preview Liverpool vs RB Leipzig: Bayar Malu

  • Bagikan
Sadio Mane mencetak gol kedua Liverpool/Getty Images via Live BBC

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Liverpool akan menghadapi RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Puskas Arena, dini hari nanti. Ini bukan hanya tentang tiket perempat final tapi juga penebusan malu.

Pada laga terakhir, Liverpool memang menelan kekalahan yang sangat memalukan di Premier League. Menjamu tim zona degradasi, Fulham, The Reds kalah 0-1 yang membuat sang juara bertahan kini harus bekerja keras untuk bisa finis empat besar.

Selain itu, masa depan Juergen Klopp selaku manajer juga mulai dispekulasikan. Makanya, agar opini negatif publik bisa diredam, Liverpool harus bisa menunjukkan kehebatan mereka di Budapest.

Sang pelatih pun sudah mengirim pesan ini kepada anak asuhnya. Menurutnya, laga kontra Leipzig adalah momentum bagus untuk kembali menunjukkan kekuatan Si Merah. “Jika kita bisa melaluinya, yang tidak dijamin, maka itu bisa memberi kepercayaan,” kata Klopp di situs resmi Liverpool.

Si Merah, julukan Liverpool sejauh ini cukup bagus di Liga Champions. Selain menjadi juara grup, mereka juga bisa mengalahkan Leipzig dengan skor 2-0 di leg pertama dan saat ini hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos. Meski begitu, Klopp tidak mau meremehkan wakil Jerman tersebut.

“Pertandingan berikutnya adalah dalam kompetisi yang berbeda di mana kami tidak terlalu buruk sejauh ini. Akan tetapi, ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tentu saja, jadi kami harus memastikan kami siap untuk itu,” tegasnya.

  • Bagikan