Preview PSG vs Barcelona: Butuh Keajaiban

  • Bagikan
Insiden Kurzawa dan De Jong yang berujung penalti Barcelona/Marca

FAJAR.CO.ID, PARIS—Barcelona akan menghadapi Paris saint Germain (PSG) di leg kedua babak 16 besar, dini hari nanti. Kalah 1-4 di Camp Nou, Raksasa Catalan butuh keajaiban untuk membalikkan keadaan di Stadion Parc des Princes.

Pada pertemuan terakhir kedua klub di babak 16 besar Liga Champions 2016/2017, Barca secara heroik memang mampu bangkit dari ketertinggalan 0-4 di leg pertama. Saat itu, Barca menang 6-1 pada pertemuan kedua untuk memastikan tiket delapan besar dengan keunggulan agregat 6-5.

Akan tetapi, mimpi mengulang comeback apik itu kemungkinan adalah mission impossible. Ada banyak alasan yang mendukung klaim tersebut. Mulai dari statistik kompetisi, rekor kandang PSG, venue pertandingan, kedalaman skuat, hingga kondisi tim jelang partai hidup mati ini.

Ketika Barca melakukan comeback terbaik dalam sejarah Liga Champions pada musim 2016/2017, mereka melakukannya di Camp Nou. Saat itu, Barcelona juga masih diperkuat trisula terbaik; Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Sementara saat ini, hanya tersisa Messi dan Neymar sudah di kubu PSG.

Kondisi skuat Barca juga sangat tidak mendukung untuk sebuah misi yang begitu berat di mana mereka harus menang minimal empat gol di Paris.  Seperti diketahui, Barca tidak akan diperkuat    Philippe Coutinho, Ansu Fati, Sergi Roberto, Ronald Araujo, dan Gerard Pique. Pada saat bersamaan, Jordi Alba juga diragukan fit 100 persen di laga ini.

  • Bagikan