Rayakan 10 Tahun Chrome OS, Google Sematkan Fitur-fitur Baru

Rabu, 10 Maret 2021 10:11

Ilustrasi Chrome OS

FAJAR.CO.ID, TEKNO – Chrome OS telah berusia 10 tahun dan untuk merayakannya, Google meluncurkan beberapa fitur baru ke sistem operasi. Fitur baru ini mencakup Phone Hub, Quick Answers, clipboard yang ditingkatkan, dan banyak lagi. Berikut adalah fitur-fitur baru utama yang hadir di Chrome OS:

Hub TeleponDengan Phone Hub, pengguna akan dapat mengontrol ponsel mereka yang terhubung dari Chromebook. Akan ada ikon telepon tepat di sebelah pil informasi status. Ketika Anda mengkliknya, Anda akan mendapatkan informasi seperti sinyal jaringan, level baterai, dan pintasan Pengaturan Cepat untuk Hotspot, mode dering, dan cara untuk dengan mudah menemukan ponsel Anda. Juga akan menampilkan dua tab Chrome terbuka terakhir dari ponsel Anda dan juga memungkinkan Anda untuk menanggapi teks dari perangkat Anda

Tangkapan Layar dan Mode AnotasiPengguna akan dapat merekam apa yang ada di layar mereka. Mereka akan dapat mengakses fitur ini di menu Pengaturan Cepat. Anda akan dapat dengan cepat mengakses video yang direkam atau item tangkapan layar dari ruang Tote di Rak Chrome OS.

Sinkronisasi Wi-FiPembaruan baru membuatnya lebih mudah untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi. Jika ponsel atau perangkat Chrome OS lainnya dengan akun Google yang sama telah tersambung ke jaringan Wi-Fi, Anda tidak perlu memasukkan sandi untuk jaringan tersebut di Chromebook lagi. Dengan Sinkronisasi Wi-Fi, perangkat Anda terhubung secara otomatis ke jaringan tepercaya. Fitur ini dapat diakses dengan membuka Pengaturan> Perangkat yang terhubung. Klik panah di samping telepon dan aktifkan Sinkronisasi Wi-Fi.

Komentar


VIDEO TERKINI