Sebut Piala Menpora Ecek-ecek, Suporter PSM: IPW Gila Urusan

Rabu, 10 Maret 2021 19:58

Sekretaris Jenderal Red Gank, Sadakati Sukma

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pernyataan dari Indonesia Police Watch (IPW) tentang pemberian izin pelaksanaan Piala Menpora oleh Kapolri ditanggapi suporter PSM. IPW dinilai terlalu gila urusan.

Sekretaris Jenderal Red Gank, Sadakati Sukma menilai IPW seharusnya tidak terlalu mencampuri masalah internal klub peserta.

Menurutnya, kalaupun kebijakan Kapolri yang memberikan izin dinilai bisa mengakibatkan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19, itu tidak beralasan.

“Karena kami melihat izin tersebut juga memiliki persyaratan-persyaratan yang mengarah kepada pencegahan penularan Covid-19,” tegas Sadat, Rabu (10/3/2021).

Selain itu, Sadat menilai, terkait pernyataan bahwa gelaran piala menpora ini adalah gelaran ecek-ecek dan tidak berpotensi untuk perbaikan sepak bola Indonesia adalah hal yang berlebihan.

Sebaliknya, ia melihat, justru ajang ini adalah awal kebangkitan dari sepak bola Indonesia di masa pandemi ini.

“Piala Menpora ini justru akan memberikan gambaran bagaimana pelaksananaan kompetisi sepak bola digelar di masa pandemi,” terang ayah tiga anak ini.

Klub, pemain, suporter dan seluruh pecinta Sepak bola Indonesia, lanjut Sadat akan menjadikan Piala Menpora sebagai edukasi dan simulasi untuk gelaran kompetisi dengan skala lebih besar. (tam/fajar)

Bagikan berita ini:
9
1
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar