AS Roma harus Waspadai Catatan Impresif Shakhtar Donetsk

Kamis, 11 Maret 2021 14:46

Skuat AS Roma (Twitter AS Roma)

FAJAR.CO.ID, ROMA — AS Roma bakal menghadapi kekuatan besar dari Eropa Timur, Shakhtar Donetsk pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jum’at (12/3/2021) dini hari nanti. Tapi Roma harus menang jika ingin melaju ke babak selanjutnya.

Bertanding di Olimpico, AS Roma akan mencoba untuk mengambil keuntungan, mereka akan berusaha mengamankan kemenangan kandang. Kemenangan dengan skor mutlak dapat memuluskan langkah AS Roma ke delapan besar meski harus memainkan leg kedua di Ukraina.

Namun, Shakhtar bukan tim sembarangan. Mereka memiliki kekuatan yang merata di semua lini. Apalagi tim ini sering mengejutkan tim-tim unggulan di Eropa. 

Bahkan rekor pertemuan mereka menunjukan kedigdayaan Shakhtar atas Roma. Shakhtar mampu menang 4 kali dari 5 laga terakhir.

Shakhtar memang dalam beberapa musim terakhir punya catatan mentereng di kompetisi Eropa. Laju Shakhtar di musim lalu juga bisa dibilang mengesankan, mereka sanggup masuk ke babak semifinal liga Europa. 

Bahkan pada gelaran Liga Champions musim ini, Shaktar berhasil mempecundangi  Real Madrid back to back. Bahkan mereka mampu membuat pemuncak klasemen sementara liga Italia, Inter Milan menjadi juru kunci di grup B. 

Fakta-fakta itu sebaiknya harus diwaspadai oleh AS Roma. Meski begitu, dari materi pemain, AS Roma masih sedikit lebih unggul ketimbang Shakhtar Donetsk.

Komentar


VIDEO TERKINI