Aziz Yanuar Apresiasi Polri, Yakin 3 Polisi Penembak Laskar FPI Jadi Tersangka

Kamis, 11 Maret 2021 13:58

Aziz Yanuar (tengah), kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, saat memberi keterangan kepada media di Polda Metro Jaya, Jakarta...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aziz Yanuar , kuasa hukum mendiang enam laskar Front Pembela Islam (FPI), mengapresiasi Polri yang telah menaikkan status perkara dugaan unlawful killing Laskar FPI yang ditembak 3 anggota Polda Metro Jaya.

Usai kasus tersebut naik ke penyidikan, penyidik pasti kembali melakukan gelar perkara untuk menentukan status tiga anggota polisi itu menjadi tersangka atau tidak.

“Gelar perkara untuk menentukan ada tidaknya tindak pidana. Nanti untuk tersangka (biasanya) ada gelar lagi,” kata Aziz seperti dikutip PojokSatu.id (Jawa Pos Group), Kamis (11/3).

Namun, Aziz meyakini penyidik akan menetapkan 3 polisi itu menjadi tersangka. Akan tetapi, Aziz menyebut, pihaknya memasrahkan kelanjutan kasus tersebut sepenuhnya kepada penyidik. “Kita lihat saja nanti (jadi tersangka atau tidak),” ujarnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah rampung melakukan serangkaian gelar perkara dalam kasus dugaan pembunuhan di luar hukum atau unlawful killing yang dilakukan oleh tiga anggota Polda Metro Jaya terhadap empat orang laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek KM50 Karawang, Jawa Barat.

Bagikan berita ini:
8
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar