Ditendang Liverpool, Pelatih Leipzig, Nagelsmann Sebut Pemainnya Manusia Biasa

Kamis, 11 Maret 2021 07:24

Julian Nagelsmann/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BUDAPEST—Wakil Jerman, RB Leipzig gagal mengulang sukses mereka musim lalu ketika mereka berhasil tembus ke semifinal Liga Champions. Itu setelah langkah mereka dihentikan Liverpool di babak 16 besar.

Pelatih Leipzig, Julian Nagelsmann mengatakan, anak asuhnya tidak bisa menunjukkan performa terbaik mereka di laga kontra Liverpool. Akan tetapi, ia menegaskan bahwa itu sangat manusiawi dan wajar dalam sepakbola.

“Pemain saya adalah manusia dan mereka tidak mencapai tingkat kinerja optimal mereka hari ini, itulah sebabnya kami kalah. Tetapi kami perlu mengabaikannya dan melanjutkan. Kecewa sedikit diizinkan, tetapi setelah 20 jam yang kami butuhkan untuk mengabaikannya dan fokus pada liga,” tegasnya kepada Sky dikutip dari UEFA.com.

Nagelsmann menjelaskan, efektivitas mereka di lini depan menghilang. Pelatih muda tersebut bahkan menyebut tim asuhnnya kesulitan menciptakan peluang gol.  “Kami tidak cukup baik hari ini, atau lebih baik dari dua leg,” ujarnya.

“Kami tidak memiliki pukulan itu untuk mendapatkan gol yang kami butuhkan. Kami tidak membawa emosi kepada permainan kami, seperti yang telah kami lakukan baru-baru ini di liga. Babak kedua lebih baik, tetapi kami tidak cukup menciptakan peluang,” tandasnya.

Emil Forsberg, gelandang Leipzig, berbicara dengan Sky menambahkan, “Dalam permainan seperti ini, Anda harus mencetak lebih awal untuk menekan mereka, tetapi permainan lebih mendukung Liverpool. Kami baik, tetapi tidak cukup baik.” (amr)

Bagikan berita ini:
7
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar