Dituduh Plagiat Karya Orang, Begini Tanggapan Young Lex

Kamis, 11 Maret 2021 20:46

Young Lex saat menyampaikan klarifikasi via youtube.

FAJAR.CO.ID — Young Lex yang bernama lengkap Samuel Alexander Pieter tengah dikibuli warganet. Pasalnya, ia diduga menjiplak Video Musik berjudul “Lit” karya salah satu member EXO asal Tiongkok, Zhang Yixing atau lebih dikenal dengan Lay Zhang.

Lagu barunya berjudul “Raja Terakhir” dianggap sangat mirip dengan Video Musik “Lit” karya Lay Zhang dari segi visual, gaya, bahkan sampai koreografi.

Sebagai informasi, Lagu “Raja Terakhir” adalah lagu official game “Three Kingdoms: Hero Legendaris”. Game kental bernuansa Tiongkok ini bisa dilihat lewat video klip tersebut. Inilah yang menguatkan tuduhan warganet terhadap Young Lex terkait penjiplakan video musik Lay Zhang.

Menanggapi hal tersebut, Rapper yang juga Youtuber ini memberikan klarifikasi.

“Saya meminta maaf untuk tidak minta maaf atas Perihal tentang Video klip terbaru di Channel Youtube saya,” ujar Young Lex lewat postingan klarifikasi di akun instagramnya Selasa (9/3/2021).

Young Lex menyatakan bahwa dirinya hanya bekerja sama dengan Agency sebagai talent dan pencipta lagu.

“Saya bekerja sama dengan Agency hanya sebagai talent dan pencipta lagu,” lanjut Young Lex.

Young Lex menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat dalam proses pembuatan video musik “Raja Terakhir”.

“Dan dengan ini saya menyatakan bahwa saya tidak turut serta dalam proses kreatif dalam memproduksi music video tersebut hingga terjadinya DUGAAN KEMIRIPAN atas kostum, ornamen, dan/atau beberapa scene di music video LAY yang berjudul LIT dikonten yang ada di YouTube Channel saya saat ini,” ujar Young Lex dalam akun Instagram pribadinya.

Bagikan berita ini:
7
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar